Thursday, May 21, 2009

Aku Hanya Seorang Blogger

Tidak ada yang istimewa dari diriku karena aku hanyalah seorang blogger yang mencoba peruntungan di dunia online. Aku tidak punya jam kerja khusus dan ruang kerja layaknya kantor yang berslimutkan udara dingin AC atau kursi empuk yang membuat kita lupa untuk berdiri. Tidak ada teh pagi atau kopi mixx yang dibawakan OB ke meja kerjaku. Aku hanya seorang blogger yang berharap bisa mendapatkan penghasilan dari setiap program yang diikuti oleh blog yang aku kelola. Jangan tanyakan berapa pendapatanku tiap bulan karena aku tidak punya slip gaji sebagai bukti penghasilan. Aku hanya seorang blogger yang berusaha sebaik mungkin lewat bahasa tulisan yang kacau untuk sekedar memberikan sedikit informasi yang dibutuhkan para pembaca dan penikmat dunia internet. Aku hanyalah seorang blogger yang mulai belajar apa itu internet marketing, monetize dan earning. Aku tidak mengerti apa itu jurnal atau neraca rugi laba karena aku bukanlah sarjana ekonomi.

Berjalan di dunia online hanya dengan bantuan beberapa blogger senior yang rela memberikan ilmunya secara gratis dan beberapa tutorial yang sudah tertulis. Aku hanyalah seorang blogger yang ditemani segelas kopi tubruk dan camilan penghilang rasa kantuk saat memulai aktifitas ngeblog dan belajar sesuatu dari dunia internet. Ini bukan cita-citaku namun telah menjadi pilihan hidup. Ini bukan mimpiku namun telah mewujudkan beberapa mimpi indahku. Tidak ada yang istimewa dari seorang blogger selain sajian tulisan ala kadarnya yang mungkin justru membuat bingung para pembaca. Tidak ada yang menarik dari seorang blogger selain semangat untuk terus mengembangkan diri lewat apapun yang ia temui di dunia online.

Jangan tanyakan investasi karena satu-satunya investasi yang saat ini aku punyai hanyalah blogku. Jangan tanyakan alamat kerjaku karena kamarku adalah kantor terindahku. Jangan tanyakan jam kerjaku karena tidak akan ada orang yang tahu saat aku bekerja dan jangan tanyakan pekerjaanku karena aku hanya seorang blogger. Namun bukan berarti seorang blogger tidak punya cinta dan harapan, bukan berarti seorang blogger tidak bisa patah hati karena seorang blogger juga bisa menatap matahari pagi dan menikmati aroma kesejukan pagi hari.

No comments:

Post a Comment