Friday, March 20, 2009

SMS Pemilu

Untuk mensukseskan kampanye damai pemilu indonesia 2009 maka KPU meluncurkan SMS pemilu untuk seluruh rakyat Indonesia yang menggunakan Handphone. SMS pemilu ini dilakukan dengan berbagai tujuan. Salah satu tujuan SMS pemilu ini adalah menekan jumlah Golput yang sangat tinggi pada pilkada beberapa waktu lalu diseluruh daerah Indonesia. Isi SMS pemilu ini ada 3 macam yaitu "Sukses Pemilu 2009 adalah sukses bangsa. Mari sukseskan pesta demokrasi 9 April 2009", "Tandai pilihanmu dengan centang (V) satu kali di kolom parpol/nomor urut calon/nama calon untuk memilih Anggota DPR & DPRD serta kolom foto untuk anggota DPD" dan "Ingat 9 April 2009, bagi yang telah terdaftar di DPT silahkan datang ke TPS dan berikan suara anda dengan tanda centang (V) di surat suara".

Kita patut menghargai setiap usaha yang dilakukan demi keberhasilan kampanye pemilu 2009 kali ini. Untuk upaya SMS pemilu ini maka KPU menggandeng 10 Provider untuk turut membantu penyebaran SMS tersebut. Kampanye damai Indonesia 2009 lewat SMS ini ditargetkan dapat menjangkau 155 juta pemilih atau sekitar 70% dari total pemilih. Cara cerdas dari KPU untuk kampanye pemilu kali ini sangat tepat mengingat pengguna Handphone celullar di Indonesia memang tumbuh dengan sangat baik. Upaya tersebut didukung oleh PT Telkom, PT Indosat, PT Telkomsel, PT Excelcomindo Pratama, PT Bakrie Telecom, PT Mobil-8, PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, PT Hutchison CP Telecommunication, PT Natrindo Telepon Seluler dan PT Smart Telcom. Mengenai biaya SMS tersebut juga ditanggung oleh provider-provider tersebut.

Kampanye Legislatif yang sebentar lagi kita jelang ini kiranya dapat berjalan dengan damai dan dapat memberikan hasil terbaik untuk kemajuan bangsa. Rakyat Indonesia diharapkan juga bisa berbondong-bondong ke TPS pada hari H pemilu nanti walaupun Golput tetap menjadi sebuah PR tersendiri untuk KPU agar benar-benar angka Golput yang besar pada Pilkada dapat ditekan dengan sebaik mungkin. Kiranya langkah SMS pemilu dari KPU ini dapat membantu sosialisasi pemilu 2009 nanti.



No comments:

Post a Comment