Saturday, March 20, 2010

Pengumuman UN SMA dan SMP

Pengumuman UN ( Ujian Nasional ) SMA dan SMP yang diambil berdasarkan hasil UN yang telah dilakukan pada tanggal 22-26 Maret ( SMA ) dan 29 Maret - 1 April bisa anda lihat diwebsite resmi yang telah ditunjuk oleh diknas. Menurut rencana pengumuman untuk SMA akan keluar pada tanggal 15 Mei sedangkan untuk SMP bisa dilihat pada tanggal 21 Mei. Unas SMA dan SMP yang telah dilakukan tersebut diharapkan bisa menjadi hasil evaluasi belajar yang telah dilakukan selama ini. Kualitas anak didik Indonesia diharapkan terus meningkat dari tahun ketahun agar bisa menjadi sumber daya manusia yang bisa diandalkan kelak.

Untuk memberikan pengumuman UN SMP dan SMA ini, diknas akan menggunakan sistem SMS dan website yang bisa diakses lewat jalur internet. Hal ini dilakukan agar bisa sedikit menghilangkan pesta kelulusan yang masih saja terjadi setiap tahunnya. Pesta kelulusan yang berlebihan dijalan justru seringkali memakan korban dari masyarakat atau siswa itu sendiri. Pengumuman via internet biasanya bisa diakses pada pukul 00.00 waktu setempat. Untuk layanan SMS, kemungkinan diknas akan bekerjasama dengan provider lokal guna menyebarkan pengumuman kelulusan SMA dan SMP ini.

Jika nantinya ada nama teman2 yang tercantum dalam pengumuman UN SMA dan SMP tersebut, maka saya ucapkan selamat dan pergunakan kesempatan ini untuk melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi lagi

No comments:

Post a Comment