Friday, July 24, 2009

Menanti Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2009

Pengumuman hasil seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri ( SNMPTN ) 2009 akan segera bisa kita lihat bersama pada tanggal 1 Agustus 2009 pada pukul 00.00 nanti. Dari Pengumuman Hasil SNMPTN 2009 ini kita bisa lihat 91.000 nama peserta yang beruntung untuk masuk ke perguruan tinggi negeri favorit dan jurusan yang dituju. Dari data yang diperoleh, peserta yang terdaftar ikut SNMPTN 2009 adalah 442 ribu orang, sedangkan kursi yang diperebutkan adalah 91.000 kursi, berarti ada sekitar 332.000 orang yang harus tersisih pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2009 kali ini.

Besarnya minat lulusan SMA dan SMK untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi melalui SNMPTN ini harus direspon dengan baik oleh perguruan tinggi tinggi negeri untuk menyediakan sarana pendidikan yang memadai dan berkualitas. Penambahan kursi dan pengembangan Fakultas dan Jurusan harus terus dipikirkan agar setiap lulusan SMA dan SMK bisa terakomodasi masuk ke perguruan tinggi Negeri seperti yang mereka cita-citakan. Bukan tidak mungkin, jika tahun depan lonjakan peserta SNMPTN akan lebih besar lagi.

Untuk pengumuman hasil seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri ini, pemerintah selain meluncurkan website resmi yang beralamat di www.snmptn.ac.id, juga memanfaatkan beberapa media untuk mengakomodasi peserta yang ingin tahu "perjuangan nasibnya" melalui SNMPTN 2009. Pengumuman juga akan ditempelkan di beberapa kampus dan universitas mulai pukul 00.00 pada tanggal 1 Agustus 2009 nanti. Ok deh selamat buat teman2 yang lolos dan buat yang tidak lolos, jangan berkecil hati karena masih tetap ada harapan yang terbentang luas di depan. Stop Dreaming Start Action untuk masa depan yang lebih baik.



No comments:

Post a Comment