Tuesday, July 7, 2009

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Mungkin ada yang bertanya dengan judul Mengembalikan Jati Diri Bangsa diatas. Kenapa dan ada apa dengan jati diri bangsa ini ? kenapa harus dikembalikan ? lalu siapa dan bagaimana cara terbaik dalam mengembalikan jati diri bangsa ini ? Pertanyaan2 tersebut tidak mudah dijawab, karena Jati Diri bangsa ini menyangkut banyak hal yang berkaitan. Budaya, sejarah, letak geografis dll juga berhubungan dengan jati diri bangsa ini.

Setiap masyarakat Indonesia punya tanggung jawab ini, Pemerintah yang menjadi nahkoda dalam mempertahankan kedaulatan jati diri Indonesia di mata dunia. Mengembalikan semangat awal mula kemerdekaan dalam setiap hati masyarakat dan pemerintah Indonesia tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Terkadang jati diri bangsa kita merasa di nodai dan diinjak2 ketika ada bangsa lain yang coba mengusiknya, namun ketika tidak ada badai, Jati diri Bangsa seperti sebuah benda kerawat yang tidak dirawat.

Mengembalikan Jati diri bangsa seharusnya menjadi tekad semua penduduk Indonesia yang mempunyai sejarah heroik yang menakjubkan. Bangsa Indonesia bukanlah bangsa cengeng, manja dan terlalu banyak mengeluh. Semangat dan tekad para pejuang kemerdekaan dan pejuang bangsa yang lain seharusnya menetes pada hati dan pikiran kita untuk terus bangga menjadi masyarakat Indonesia. Ayo kita bersama-sama membulatkan tekad untuk mengembalikan jati diri bangsa kita tercinta.



No comments:

Post a Comment